Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Monday, April 28, 2014

fungsi float pada html

Fungsi float pada html - kegunaan atau fungsi float pada html sangat diperlu diketahui, fungsi float pada html ini sangat mempengaruhi tata letak pada desain HTML, khususnya platform blogspot. fungsi float pada html pada blogspot dalam prakteknya adalah untuk menentukan letak suatu widget, gambar dll dalam situasi letak kekanan, ketengah dan kekiri. fungsi float pada html dituliskan dalam pengkodean CSS pada template blogspot.

Dalam kinerjanya pada struktur CSS Float berfungsi untuk memberikan suatu efek tata letak pada sebuah widget dalam blogspot, contoh penulisan Float dalam CSS pada pengkodean HTML adalah sebagai berikut :

Float Right ( letak suatu benda berada disebelah kanan ) : Penulisan code Float Right pada struktur CSS dalam HTML adalah element { float:right; } yang memiliki arti dalam platform Blogspot bahwa suatu widget akan berada pada letak sebelah kanan dalam tampilannya. Para programmer blogspot memakai fungsi code ini untuk meletakkan suatu widget atau aplikasi lain pada sebelah kanan halaman untuk tampilannya.

Float Center ( Letak suatu benda berada ditengah ) : Penulisan code Float Center ini pada struktur CSS HTML adalah element { float:center;} yang memiliki arti dalam blogspot bahwa suatu widget atau aplikasi lain akan berada pada posisi tengah pada sebuah tampilan halaman. Saat ini fungsi Float Center ini tidak valid lagi terhadap HTML5 sebab sudah mengalami perubahan code pada HTML5 pada saat artikel ini ditulis.

Float Left ( Letak suatu benda berada disebelah kiri ) : Penulisan code Float Left ini pada struktur CSS HTML adalah element { float:left; } yang memiliki arti dalam platform Blogspot bahwa suatu widget akan berada pada tata letak sebelah kiri dalam sebuah tampilannya, atau berlawanan arah dengan code Float Right.

Untuk melihat fungsi float pada html dan beberapa contoh lainnya dalam penerapan code CSS, silahkan kunjungi http://www.ideblogspot.com/2014/04/fungsi-float-pada-html.html

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 10:43 AM

3 comments :

  1. kalau fungsi float ini diterapkan untuk sebuah iklan cukup mengganggu juga mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak juga hanya saja penerapan codenya mungkin kurang, fungsi float ini bagus untuk menempatkan lokasi iklannya agar lebih terkontrol heheheh..
      tapi memang terkadang sistem float butuh code margin lagi untuk membantu dan menghasilkan letak yang lebih bagus..

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog