Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Monday, August 5, 2013

cara membuat tombol print di halaman blog

Membuat tombol print atau page print di halaman blog agar mempermudah para pengunjung blog untuk mencetak semua artikel yang ada pada halaman blog. Tutorial kali ini saya memakai jasa PRINT FRIENDLY yang sudah siap pakai. Tampilan icon yang begitu bagus akan menambah kesan design halaman blog menjadi lebih elegan. Saya mempercayakan Prind Friendly sebab sudah memiliki fitur yang lemayan lengkap. Semua hasil prinan dapat di suport ke PDF inilah yang menjadi alasan utama saya, selain itu juga scriptnya yang begitu ringan tidak memberatkan loading halaman blog .

Keuntungan memasang tombol print pada halaman blog tidak lain dari kenyamanan para pengunjung yang tetap kita jaga bila berada pada halaman blog kita. Semua fasilitas yang kita sematkan pada halaman hanyalah untuk keperluan pengunjung. Untuk hal ini saya tidak terlalu panjang lebar lagi untuk menjelaskannya , sebab anda sudah lebih paham dari pada saya, silahkan simak penjelasan dibawah ini :

  • Seperti perkataan saya dari awal script yang kita pake adalah script Print Friendly oleh karena itu mari kita kunjungi http://www.printfriendly.com/button
  • Setelah anda sudah berada di halaman mereka, untuk blogspot silahkan anda pilih " Blogger/Blogspot " pada bagian I " Choose Site Type "
  • Untuk memilih icon ataupun tampilan gambar tombolnya silahkan pilih sendiri tampilan icon sesuai dengan kebutuhan anda pada bagian ke II "Choose Button " disana anda dapat memilih beberapa tampilan icon print dan warna yang cocok untuk halaman blog anda.
  • Untuk Bagian " FEATURES " Silahkan anda manfaatkan fitur yang telah disediakan untuk keperluan aplikasi print pada halaman blog anda.
  • Pada Bagian terakhir, Untuk Blogspot PRINT FRIENDLY ini sudah mendedikasikan widget yang dapat anda install ke halaman blog anda, atau anda dapat copy kodenya dan sisipkan pada tag tag html anda .
Kesimpulan Aplikasi ataupun widget print ini sangat cocok untuk halaman ataupun blog yang menyediakan berbagai artikel jenis bacaan. Buat teman teman yang ingin membuat aplikasi ini pada halaman blog selain blogspot, PRINT FRIENDLY juga memberikan peluang ke blog jenis WORDPRESS dan DRUPAL. Untuk jenis website PHP anda juga dapat memanfaatkan jasa mereka.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 12:29 PM

2 comments :

  1. Wah, akhirnya Pertamax Master.

    Sudah saya coba gan , di AndroKompi, lapak baru.
    tapi Sizenya besar nggak gan?, soalnya jumlah Char nya banyak banget.

    Terima kasih sudah berbagi post Cara Membut Tombol print di Halaman Blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tampilannya termasuk kecil dan loadingnya ringan, scriptnya itu sob ngak pengaruh terhadap besarnya jumlah char pada halaman blog

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog