Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Wednesday, January 1, 2014

pengertian link

Pengertian link - pengertian link pada postingan kali ini memacu untuk para blogger lebih memahami pengertian link yang memang pada dasarnya di temukan setiap saat bila anda sedang blogging atau membuka situs. Bagi para blogging pemula seperti saya istilah link ini memang sudah dipahami dalam arti pemahaman hanya sebatas saja. Postingan tentang pengertian link kali ini bertujuan untuk memberikan suatu pemahaman yang benar agar para blogger pemula lebih memahaminya secara betul betul sebab memahami link ini akan membantu blogger mania untuk meningkatkan kinerja halaman blog yang disayanginya.


Pranala atau hipertaut(Inggris: hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan. Dalam halaman web ataupun blog istilah bahasa link ini sudah sangat sering kita dengar, tapi pada kenyataannya untuk mewujudkan link pada halaman blog yang memang ramah terhadap mesin pencari atau biasa dibilang dengan istilah SEO Friendly masih banyak yang belum memahaminya.


Sebuah web browser biasanya ditampilkan sebuah pranala dengan cara yang berbeda, misalnya dengan perbedaan warna, huruf, atau style (tipe). Style dan behaviour pada pranala dapat dispesifikasikan menggunakan Bahasa CSS (Cascading Style Sheet).Ini merupakan grafis interface pengguna, pemakaian sebuah kursor mouse dapat juga diganti dengan bentuk tangan untuk menunjukkan bahwa itu adalah sebuah pranala. Pada secara grafis kebanyakan pada penjelajah web, pranala ditampilkan dengan menggunakan tulisan biru dengan garis bawah ketika tidak diklik, tetapi berubah menjadi tulisan bergaris bawah berwarna ungu ketika di klik. Ketika pengguna mengaktifkan link (seperti : meng-klik dengan mouse) penjelajah akan menampilkan tujuan dari pranala itu. Jika tujuan bukan sebuah berkas HTML, maka akan bergantung pada jenis berkas yang ada di penjelajah dan itu disebut dengan plugin-plugin. Program lain mungkin dapat diaktifkan untuk membuka berkas itu.

Pengertian link pada pembahasan kali ini akan memacu kepada penggunaan link tersebut. Ada beberapa kegunaan link pada situs yang secara umum sering anda jumpai. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link lamat dibawah ini :

http://www.rivai.org/2014/01/pengertian-link.html

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 2:43 PM

0 komentar :

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog