Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, March 2, 2014

Tutorial menampilkan post date diwaktu yang sama

Tutorial menampilkan post date diwaktu yang sama, tutorial menampilkan post date diwaktu yang sama merupakan suatu trik untuk menampilkan tanggal postingan pada hari yang bersamaan pada setiap postingan blogspot. Secara devault tanggal postingan blogspot tidak akan muncul bilamana kita memposting 2 atau bahkan lebih artikel yang telah kita posting pada saat itu (waktu yang ditampilkan hanya pada salah satu postingan). Postingan kali ini terinspirasi dari seorang sahabat blogger saya yang menanyakan tentang tapilan post date pada setiap template Ide Blogspot yang telah dipublish.

Buat seorang blogger memang hal ini ( tutorial menampilkan post date diwaktu yang sama )perlu juga diketahui dimana setiap postingan tersebut memiliki tanggal Update yang muncul pada setiap postingan. Pada dasarnya Post date ini sangat diperlukan oleh data markup search engine untuk menentukan tanggal update postingan artikel yang telah kita posting. Tehnik ini juga akan membantu perayapan pada sistem mesin pencari ditambah dengan pasilitas Vcard pada postingan tersebut. Untuk menjaga post date tidak sama dengan data Update Vcard anda sebaiknya melalukan sedikit settingan di dasbord blogspot anda, dimana kita akan memisahkan, bahwa untuk post date kita akan membuat format tanggal, bulan dan tahun, sedangkan untuk Vcard kita akan membuat format waktu ( time ). Jadi kedua sistem tersebut akan saling berhubungan dimana sistem search engine akan mendeteksi waktu dan tanggal postingan itu secara bersamaan. Memang saya akui trik ini masih banyak yang belum mengetahui tapi kali ini saya menjelaskan hal tersebut agar setiap blogger lebih memahami antara fungsi post date, Vcard yang bergubungan dengan sistem Crawls pada mesin pencari. Untuk menampilkan post date diwaktu yang sama pada postingan blog anda silahkan simak pemjelasan dibawah ini, untuk melihat demonya silahkan klik icon demo dibawah ini.

Demo

  1. Login kedasbord Blogspot anda
  2. Masuk ke "TEMPLATE" lalu klik " Edit HTML "
  3. Cari code seperti dibawah ini :

    <b:if cond='data:post.dateHeader'>
    <h2 class='date-header'><data:post.dateHeader/></h2>
    </b:if>


  4. Setelah ketemu silahkan ganti code tersebut dengan code dibawah ini :

    <b:if cond='data:post.dateHeader'>
    <script>var ultimaFecha = &#39;<data:post.dateHeader/>&#39;;</script>
    <h2 class='date-header'><data:post.dateHeader/></h2>
    <b:else/>
    <h2 class='date-header'>
    <script>document.write(ultimaFecha);</script>
    </h2>
    </b:if>


  5. save template anda, dan lihat hasilnya...

Untuk mensetting tutorial menampilkan post date diwaktu yang sama dengan sistem Vcard time Update silahkan kunjungi halaman dibawah ini..
Sumber : http://www.ideblogspot.com/2014/03/menampilkan-post-date-diwaktu-yang-sama.html

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 2:03 PM

0 komentar :

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog