Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, March 3, 2013

Internet dapat merusak otak

Internet dapat merusak otak
Banyak kasus yang dapat kita ketahui bahwa internet ini ternyata dapat merusak otak manusia, dalam hal judul diatas yang dimaksud dengan internet dapat merusak otak adalah banyaknya para pengguna jaringan internet yang menjadikan jaringan tersebut menjadi suatu kebutuhan dia sehari hari. Diberbagai negara besar sebut saja Amerika salah satu contoh, disana ada sebuah organisasi untuk memberikan perawatan kepada orang yang ketergantungan dalam dunia maya. Banyaknya aplikasi aplikasi yang dapat kita lihat di dunia maya ini, sangat besar mempengaruhi orang yang tidak mampu dalam mengontrol dirinya dalam mengetahui sesuatu. Salah satu aplikasi yang sering memjadikan otak penggunanya menjadi terpengaruh dan menjadikan aplikasi tersebut sebagai hobbi adalah aplikasi Game dan Aplikasi jejaringan Sosial. Maraknya aplikasi gane online yang dengan mudahnya diakses dri mana saja banyak mempengaruhi kehidupan kita. Dibeberapa kota kasus yang terjadi yang pernah saya baca, banyak juga manusia itu meninggal gara gara prustasi ataupun kondisi tubuh yang tidak sehat karena lupa dengan keadaannya untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makan. Banyak pengguna aplikasi ini yang terlena karena harus kita akui bahwa game itu menyenangkan buat sipenggunanya.

Maraknya jejaringan sosial yang ada di dunia maya ikut berperan serta merusak penggunanya bila sipengguna tersebut tidak dapat mengontrol dirinya. Aplikasi tersebut tidak memiliki salah hanya saja oknumnya yang memang keterlaluan. Sebenarnya dengan adanya aplikasi aplikasi tersebut akan membantu manusia dalam kehidupannya bukan malah merusak, oleh karena itu semua hal yang ada dalam jaringan internet dapat berguna atau tidak itu tergantung kita.
Jaringan internet adalah jaringan bebas hambatan, hanya saja para penggunanya harus benar benar mempunyai kesadaran yang tinggi, karena dalam dunia nyata semua hal dapat terjadi, baik itu kejahatan maupun kebaikan. Bila kita terlena dengan semua itu, secara otomatis dunia maya yang seharusnya dapat membantu kita dalam segala hal beralih pungsi dengan merusak bahkan membunuh penggunanya. Rasa bersyukur adanya internet ini patut kita ucapkan, sebaliknya juga rasa benci bisa juga terucap dari mulut kita oleh karena penipuan yang memang rentan terjadi di dunia maya tersebut. Oleh karena itu kesadaran dan kontrol diri yang baik akan menjadikan kita aman dalam menjelajahi dunia maya tersebut.

" Internet banyak membantu kita bila kita mampu untuk mengontrol diri kita dalam menggunakannya "

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 1:22 PM

0 komentar :

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog