Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, March 3, 2013

Pentingnya internet bagi kehidupan manusia

Pentingnya internet bagi kehidupan manusia
Internet adalah suatu tehnologi yang berkembang dari dunia komputer yang mampu menyediakan berbagai pasilitas untuk sipenggunanya. Istilah internet dalam kehidupan kita sehari hari selalu beriringan, tapi tidak sedikit juga yang bahkan tidak tau apa yang dimaksud dengan internet. Hal tersebut dalam dunia tehnologi saat ini adalah GAPTEK. Pentingnya internet dalam kehidupan kita membuat para ahli ahli IT dari seluruh dunia berlomba lomba untuk saling membenahi program dari internet tersebut.


Dalam dunia internet atau istilah saat ini dunia maya, banyak juga yang meraup kentungan dari adanya pasilitas ini, ada juga yang tertipu oleh promosi promosi yang sangat menggiurkan. Bagi anak anak memang dunia maya ini bisa saja menjadikan dia menjadi manusia yang jahat, salah satu contoh maraknya penyedia situs situs porno yang dengan terbuka dapat dia lihat. Hal ini harus kita jaga untuk kebaikannya, disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan dalam hal pengenalan dunia maya untuk anak anak. faktor faktor yang membuat pentingnya internet buat kehidupan kita adalah :


  • Faktor Pengetahuan
Dalam dunia maya ( Internet ) banyak hal yang dapat kita ketahui melalui mesin pencari ( Search Engine ) yang telah disediakan oleh situs situs yang ada di internet. Kita tinggal mengetikkan kata pada search engine salah satu situs penyedia dengan spontan apa yang kita cari terkait dengan kata yang kita ketik dalam hitungan detik akan terlihat situs situs penyedia dari kata yang kita ketik tadi. Hal ini dapat menguntungkan kita, baik untuk anak sekolah maupun untuk orang tua. Semua hal dapat kita lihat melalui media internet sekarang ini. Kita tidak begitu kesulitan lagi untuk mengetahui sesuatu hal apapun itu.

  • Faktor Bisnis
Dalam berbisnis di dunia nyata adahal hal yang sangat sulit untuk kita lakukan, apa lagi dia masih seorang pemula atau bahkan pebisnis dengan modal yang pas passan, pasti dalam mengurus suatu Izin dan peralatan serta tempat akan kewalahan, tapi bila kita memakai sarana dunia internet hal itu bukanlah hal yang begitu berat buat kita yang memang kita masih pebisnis pemula. Dunia internet menyediakan ruang dan kerjasama bagi pebisnis mulai dari pebisnis pemula sampai pebisnis yang sudah mapan. Dalam dunia internet hal untuk mencari uang dapat juga kita lakukan, dari mulai menjadi affiliate, iklan, dan lain sebagainya. Bila kita mempunyai bisnis di dunia nyata hal untuk promosi pastinya cukup sulit dan lambat untuk kita lakukan dalam mengembangkan bisnis kita, tapi hal itu bila didunia maya itu adalah hal biasa. Faktor inilah yang memang dapat kita terima untuk menjadikan bahwa internet ini penting juga dalam kehidupan kita.

  • Faktor Waktu
Hidup di dunia nyata kita selalu menyebutkan istilah " Time is Money " hal ini dalam dunia nyata sangat sulit untuk kita jalani, bagaimana tidak ? selaku manusia dalam bergaul kita masih terbatas. Tapi kalo didunia Maya hal istilah tersebut akan terwujud karena dalam mengetahui sesuatu kita hanya duduk di tempat dan butuh koneksi internet untuk mencari tau apa yang kita inginkan. Hal ini sangat bagus untuk kita yang memang menghargai waktu tersebut. Untuk mencari ataupun mengetahui sesuatu di internet tidaklah perkara hitungan jam ataupun hari dan banyak bergaul, di internet kita dengan waktu yang singkat kita dapat mengetahui sesuatu walaupun kita memang orang yang kurang bergaul. Jadi faktor dari waktu ini menjadikan kita juga untuk mengetahui dan membuat hidup kita memerlukan Internet.

" Dalam dunia maya / Internet banyak hal yang dapat kita lihat dan sekaligus dapat membantu kita untuk lebih mengetahui apa yang tidak pernah kita ketahui ".

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 1:18 PM

0 komentar :

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog