Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Friday, June 21, 2013

Cara mematikan fungsi klik kanan dan ctrl+c

dilarang copas
Siapa yang tidak tau dengan istilah COPAS ? pasti semua kenal dengan istilah itu, dan saya rasa kita semua setuju dengan hilangnya sistem COPAS pada dunia maya saat ini. Tapi hal tersebut sangat jauh dari dugaan dan tidak akan pernah hilang dari dunia maya. Banyaknya sistem COPAS di dunia maya membuat para pemilik situs web ataupun blog gerah dengan hal itu, sehingga para pemilik blog pasti memikirkan tehnik untuk menangkis semua hal tersebut datang mengunjunginya. Dalam menangani COPAS artikel dari halaman situs perusahaan besar yang berada di dunia mayapun bergerak untuk memikirkan hal tersebut, sebut saja situs DMCA.com. Situs ini menangani kasus dengan sistem COPAS. Para pemilik situs web ataupun blog dapat mengajukan tuntutan buat para raja COPAS agar situs web ataupun blognya dipinalti oleh mesin pencari google, hal ini tidak akan kita inginkan.

kesadaran yang kurang bagi raja COPAS yang tidak membuat link sumber dari artikel yang dia COPAS membuat perusahaan besar seperti GOOGLE meningkatkan sistemnya untuk mendeteksi setiap artikel yang telah diposting dihalaman web ataupun blog.

Dalam postingan kali ini saya mempunyai solusi untuk menangkishal itu hal tersebut, selain kita mengajukan ke google kita juga dapat mengantisipasinya dengan code tag tag html yang memang dapat berpungsi pada sistem XML yang di halaman blog khususnya blogspot. Untuk mencegah sistem Ctrl + C ataupun klik kanan kita dapat memanipulasi sistem tag tag xml pada halaman blog kita. oke langsung saja menuju TKP.
  1. Masuk ke dasbor blog anda
  2. Pilih TEMPLATE
  3. Kemudian klik EDIT HTML
  4. Cari code <body> ( gunakan Ctrl + F dan masukkan kata kunci <body> untuk mempercepat pencarian code tersebut. setelah dapat...
  5. Copy code dibawah ini.

    <body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

  6. Setelah anda copy codenya silahkan ganti code tersebut dengan code <body> yang telah anda cari sebelumnya.
  7. Klik simpan untuk menyelesaikan pengeditan.
Semoga anda dapat mengerti dengan penjelasan diatas dan artikel anda yang berada pada postingan blog anda aman.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 2:20 PM

0 komentar :

Post a Comment

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog