Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Friday, June 14, 2013

Mengatasi kesalahan perayapan pada google

Pentingnya hubungan situs search engine pada perkembangan web ataupun blog kita harus kita sadari. Setiap pengguna situs wajib mendaftarkan situs mereka kepada situs situs direktori search engine untuk mendapatkan suatu tempat situs kita dalam halaman pencarian mereka. Tapi hal itu tidaklah cukup, walaupun situs kita sudah terdaftar tapi masih perlu lagi untuk disempurnakan, dalam postingan saya kali ini saya mengangkat suatu artikel tentang sistem perayapan pada google. Saya merasa para pengguna situs di internet sangat membutuhkannya, untuk meyakinkan bahwa keakuratan data situs kita pada mesin pencari google. Dalam menangani berbagai sistem pencarian di google Bots search engine seperti spider berfungsi untuk merayapi suatu hypertext dari halaman situs. Untuk mencegah perayapan yang salah banyak faktor yang perlu kita pertimbangkan.
Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%). Google memiliki miliaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan lainnya.

fungsi

 

Sistem spider pada google bertugas untuk mengeksekusi berbagai halaman situs dalam search engine yang biasa disebut dalam bahasa kita yaitu sistem perayapan. kesempurnaan sistem perayapan yang sempurnah akan menambahkan nilai situs yang baik dalam mata mesin pencari. Banyaknya kesalahan perayapan suatu situs kita akan sangat merugikan kita. Kesempurnaan sistem perayapan yang baik akan menunjang SEO situs kita pada mesin pencari. Dalam membuktikan hal ini saya telah melakukan berbagai uji coba khususnya pada blog tentang sistem logaritma perayapan suatu mesin pencari, dan hasil yang saya alami sungguh menakjubkan. Keakuratan hypertext pada suatu situs akan menjadikan situs tersebut semakin sempurna dalam masalah perayapan sistem spider pada google.

Faktor kesalahan sistem perayapan pada google 

 

  1. Meta Tag yang tidak sempurnah : Perayapan suatu halaman situs diawali dengan pembacaan semua informasi pada code Meta Tag, dimana sebuah informasi suatu halaman situs berada pada Meta Tag suatu halaman. Informasi yang kita berikan pada search engine google yang merupakan kata kunci dari suatu kata yang kita ketikkan akan membuat suatu pekerjaan bagi spider untuk merayapi berbagai Meta Tag dari banyaknya situs pada google untuk mendapatkan informasi yang akurat paling tidak mendekati kata kunci tersebut serta memberikan suatu kat kunci penetaraan dalam sistem google. Banyaknya sistem error dalam penulisan Meta Tag pada halaman situs akan mempersulit sistem google untuk merayapinya dan dijadikan sebuah informasi yang error(404). Penanganan robotext yang salah akan mempengaruhi halaman situs kita pada pengindexan di search engine google.

    Solusi ►Penulisan informasi manual Meta Tag suatu halaman situs harus benar benar dibuat sesuai dengan informasi Kategori, artikel, link, description, keyword, dll agar seimbang dengan ide serta artikel yang ada pada halaman situs tersebut. Antisipasi kata kunci dan deskripsi suatu blog agar tidak berlebihan dan wajib sebanding dengan isi dari halaman situs anda. jangan pernah menggunakan sistem robotext yang berlebihan sehingga seringkali terdapat kesalahan yang paling fatal dimana sistem google tidak dapat mengindex halaman kita. penggunaan sistem robotext yang memang belum kita pahami ada baiknya kita gunakan hanya untuk mencegah duplikat title dan description saja, selebihnya biarkan sistem google yang punya kuasa untuk merayapi semua Meta Tag yang ad pada halaman situs.

  2. Link Error (404) : Banyaknya link suatu halaman situs memang sudah biasa, tapi dalam hal ini perlu kita telah koneksi dari pada link tersebut. Kesalahan satu code saja dapat mempengaruhi error. sistem pada perayapan google paling berpungsi disini. Hal ini harus kita sadari dimana sebuah artikel yang pernah kita posting dan dikemudian hari postingan ini kita hapus, sistem perayapan pada google masih merekam cache bahwa link tersebut masih ada walupun pada akhirnya halaman yang akan ditampilkan berupa pesan error (404) . Hal hal yng demikian akan dijadikan google sebagi daftar kesalahan perayapan.

    Solusi ►Dalam membuat suatu link perhatikan dengan seksama penulisannya, agar tidak menimbulkan broken link. Dalam penghapusan cache pada kesalahan perayapan silahkan pergunakan fasilitas tool web master pada google, dan buat pengguna hosting yang premium silahkan hapus cache melalui tool hosting yang telah disediakan secara permanen.

  3. link Manipulation : Memanipulasi suatu link sangat mengganggu perayapan suatu halaman di search engine google. Contoh kasus link manipulation dimana dalam suatu text kita mengandakan link tujuannya, banyak pengguna situs web ataupun blog melakukan hal ini hanya untuk keperluan sesuatu hal contohnya iklan. Sistem perayapan pada google sngat membenci ini dimana hal ini memecahkan suatu kesimpulan dalam penghitungan nilai dalam sisten Array dalam suatu link.

    Solusi ►Hindari pemakaian dual link dalam suatu text. Melakukan hal yang memang tidak standart dapat membuat situs web ataupun blog anda terhindar dari sistem perayapan om google.
kesalahan perayapan


Kesimpulan :

Pengindexan yang telah dilakukan suatu search engine dinilai dari berbagai faktor, Faktor kesalahn perayapan pada serch engine google dapat merubah pengindexan situs web ataupun blog kita di halaman google, hal ini dapat mempengaruhi nilai SERP suatu kata kunci pada situs URL web ataupun blog kita. Terlalu banyak kesalahan perayapan yang telah ditemukan google pada UrL halaman kita menjadikan situs web ataupun blog kita tak ubahnya hanya sebatas spam ataupun yang biasa disebut dengan linkspam dimata google, hal ini dapat kita antisipasi paling tidak diminimaliskan. Untuk menghindari kesalahan perayapan pada search engine google ada baiknya anda memperbaiki semua hal hal yang dapat memngganggu kinerja situs web ataupun blog anda pada search engine khususnya google. Utamakan kesehatan situs dari pada design yang berlebihan. Optimalkan pemakaian Robotext dan perbaiki sistem penulisan Meta Tag pada situs web ataupun blog anda. Situs web ataupun blog yang lebih baik adalah dimana setiap perayapan dari berbagai search engine dapat menelusuri setiap detail code tag html dan berbagai script yang ada ditubuh situs web ataupun blog.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 3:45 PM

9 comments :

  1. info yang mantap lae...
    keep spirit and succes...buat blog ini.

    ReplyDelete
  2. makasih lae atas pendapatnya, lam kenal..
    makasih juga atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. Lai, saya ada problem nih. Kok, punya saya blognya akhir2 ini sering sekali mengalami masalah kesalahan perayap. Saya mencoba memperbaiki di robot.txt tapi sepertinya itu bukan pangkal permasalahan. Bisa membantu?

    ReplyDelete
  4. 1.apa memang penulisan robo.txt nya udah benar kalo udah benar,
    2.apa artikel sohib pernah di hapus padahal udah pernah di index.
    3. Perbaiki meta tagnya sob.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama sama sob salam kenal dari saya.
      thx your visit

      Delete
  6. kalo kesalahan perayapan or crawl error itu berasal dari link komentar yang sudah dihapus sebagai misal...2013/10/bla-bla-bla-bla--showcomment.html, bagaimana mengatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesalahan comment itu tidak menjadi masalah, jadi untuk solusi yang paling tepat adalah menghapusnya secara manual saja sob..

      Delete
  7. Seandainya Link Error (404) tidak saya hapus di google web master apakah sangat berpengaruh besar dengan blog yang saya asuh saat ini?

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog