Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Monday, July 29, 2013

cara membuat blog menjadi nofollow

Tehnik membuat halaman blog menjadi nofollow adalah suatu solusi paling tepat menjadikan blog SEO Friendly. Halaman blog yang menganut sistem rel nofollow lebih ramah terhadap search engine dari pada haman blog dengan rel dofollow. Yang dimaksud dengan sistem rel nofollow adalah dimana sebuah sistem bots atau crawl dari search engine tidak merayapi sebuah link pada halaman blog. Pemasangan script ataupun kode robotext pada halaman untuk mengontrol suatu sistem perayapan link internal ataupun external sehingga sistem crawl dapat mengetahui bagian mana yang ingin dirayapi dan bagian yang mana yang tidak ingin dirayapi. Pada postingan kali ini saya ingin memberikan suatu penjelasan buat teman teman bloger yang memang belum memahami hal sistem perayapan oleh search engine. Kunjungi halaman dibawah ini untuk mengetahui lebih jelas tentang membuat link internal dan external SEO Friendly :
http://rivai-silaban.blogspot.com/2013/07/membuat-link-internal-dan-external-seo.html


Keuntungan halaman blog sistem NOFOLLOW


  1. Lebih ramah pada sistem crawl search engine.
    Halaman blog dengan sistem rel nofollow ini lebih disenangi oleh search engine manapun sebab tidak mempunyai link yang terlalu banyak sehingga perayapan oleh sistem bots search engine lebih stabil.
  2. Halaman blog menjadi lebih SEO Friendly.
    Standart dari SEO mempunyai suatu penghitungan tautan yang terkandung dalam tubuh html/xml halaman blog. Akibat terkontrolnya link yang keluan dan link yang masuk menjadikan blog dengan sistem nofollow ini lebih SEO Friendly ketimbang sistem robotext dofollow.
  3. Sistem loading perayapan suatu link terbatas.
    Pemsangan robotext sistem rel nofollow ini memaksa sistem spider pada search engine agar tidak merawapi link yang telah dibatasi untuk ditelusuri, hal ini akan menyita sedikit waktu dalam merayapi suatu link pada tubuh halaman blog.
  4. Link internal dan external terkontrol dengan baik.
    Semua link baik tiu link masuk dan link keluar akan dapat dikontrol bagian mana yang akan dirayapi dan tidak. Banyaknya suatu link internal dan external pada halaman blog akan mempengaruhi sistem SEO pada halaman tersebut.

Kekurangan halaman blog sistem NOFOLLOW


  1. Tidak ramah pengunjung.
    Halaman blog dengan sistem robotext nofollow memang termasuk halaman blog yang kurang disenangi para pengunjung sebab para pengunjung tidak dapat memanfaatkan halaman blog tersebut untuk menjadi backlink blognya. Pengunjung lebih suka memanfaatkan suatu halaman blog agar menjadi backlink URL blognya sendiri.
  2. Lebih lama mendapatkan page ranking ( PR ) halaman blog
    Akibat blog yang memang kurang diminati oleh pengunjung menyebabkan suatu sistem komunikasi atau interaksi halaman blog sedikit lebih berkurang daripada blog dengan sistem perayapan robotext dofollow.

Tutorial pemasangan script


  1. Setelah anda login ke dasbor blog anda silahkan pilih " TEMPLATE "
  2. Kemudian klik "edit HTML "
  3. Cari kode </head>
  4. Setelah ketemu silahkan copy kode script dibawah ini kemudian paste kode setelah kode </head> ( diatas kode </head> )

  5. <!-- BLOG DESIGN External Link No Follow -->
    <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    jQuery('a').each(function() {
    var href = jQuery(this).attr('href');
    if (typeof href != 'undefined' && href != "" && (href.indexOf('http://') != -1 ||
    href.indexOf('https://') != -1) && href.indexOf(window.location.hostname) == -1) {
    jQuery(this).attr("rel", "nofollow");
    }
    });
    //]]>
    </script>
    <!-- BLOG DESIGN End External Link No Follow -->


  6. Setelah terpasang klik " Save "untuk menyimpan settingan
Keterangan script
  • Kode script warna MERAH adalah script JQUERY, bila halaman blog anda sudah memiliki kode Jquery tersebut, seperti kode tulisan warna merah diatas tidak usah dipasang, karena halaman blog hanya memiliki 1 script Jquery sebagai standart, soal versi silahkan anda update atau tingkatkan keversi yang lebih baru.

Kesimpulan

Untuk lebih meningkatkan sistem SEO pada halaman blog kesayangan anda ada baiknya anda lebih bijak untuk mengantrol semua link yang ada pada halaman blog anda. Memanfaatkan script yang menjadikan halaman blog menjadi nofollow merupakan suatu pilihan tersendiri buat anda. Blog dengan sistem perayapan nofollow dan dofollow sama sama menpunyai kekurangan dan kelebihan sehingga anda hanya dapat menentukan suatu arah halaman blog anda.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 12:19 PM

17 comments :

  1. memang mas , menurut saya lebih baik blog kita nofollow saja , karena kalau blog dofollow biasanya dijadikan sebagai ladang spam..

    btw kenapa mas , blog anda tidak di daftarkan ke google adsense ,,,

    saya sih ingin daftar tapi usia saya masih 16 tahun ..

    ReplyDelete
  2. sekalian mau nanya sob , gimana membuat menu dropdown

    seperti code scrip yang menrah itu sob ....?

    ReplyDelete
  3. yup tepat sekali sob..
    oh tentang adsense, saya berasumsi pokus dulu ma pengunjung blog soalnya buat saya pribadi buat iklan adsense pun kalo pengunjung hanya 50 review -100 review saja kan ngak untung itupun kalo diklik, tapi kalo reviewnya dah banyak 1000 review ke atas yah udah lumayan, review blog ini masih 600 - 1000 perharinya belum layaklah, ntar lagi biar mantap, saya sih kemarin dah buat di blog ini tapi saya perhatikan lama amat bahkan buat blog saya lambat loadingnya jadi saya undur dulu.

    oh soal code script spoler itu ntar saya publish ya codenya.. masih lagi balas email nih

    ReplyDelete
  4. artikel yang cerdas. terimakasih dan maju terus

    ReplyDelete
  5. Sejak pertama kali ngeblog sudah 5 blog saya yang PR 4, dua diantaranya saya jual ke blogger asing dengan harga lumayan tinggi dan satu lagi saya jual ke blogger lokal dengan harga teman.
    Mau tahu bagaimana cara menjadikan blog mendapatkan PR 4? Ayo pada mampir ke Direktori Blog Indonesia. Karena dilarang pasang URL aktif/mati di kolom komentar ini, cari aja di Google dengan kata kunci "direktori blog indonesia" dan klik yang pake sub domain blogspot. Biasanya di nomor wahid halaman depan SERP google.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh iya yah bang, tapi menurut saya pribadi soal PR saya tidak pernah berpikir jauh sih bang saya serahkan kebebasan search engine aja yang menilai, banyak sih para situs yang mempunyai PR tinggi oleh karena backlink sana sini dan di beli, tapi isi dari postingannya hanya iklan saja saya pribadi tidak merasa puas sih bang, saya ngeblog ini hanya iseng aja dan sekalian berbagi buat para sahabat sahabat. itu aja bang. dalam blog ini saya pernah buat iklan adsense dan lokal tapi setelah saya pikir pikir tujuan saya ngeblog hanya untuk jalinan silaturahmi jadinya saya buat polos gini saja tampa iklan, soalnya pengunjung harian saya masih kisaran 800 sampe 1500 per hari bang masih jauh dari blog abng dan para master blog yang lain.

      btw thx bang atas sarannya..

      Delete
  6. Very nice blog gan.
    Kunjung balik ya gan... :)
    fahrurrozi18.blogspot.com

    eh, satu lg nih... dan jgn lupa di follow ya gan blog aq... :D
    hehehe... maaf kalo gk sopan,,

    ReplyDelete
  7. ijin ana copy utk konsumsi pribadi ya mas Rivai, numpang belajar disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan senang hati mas, silahkan kita sama sama belajar disini...

      Delete
  8. nice share gan, jujur saja blog saya menggunakan banyak tutorial dari blog agan ini... sangat membantu,.. keterbukaan kode yg agan lampirkan juga kerap dilengkapi dengan sudut pandang yg lebih dari satu, ini membantu untuk menyeimbangkan pemahaman sebelum mengambil sikap, menerapkan atau tidak :D

    salam kenal gan

    nb: eh oia,.. pesan komentar blog bisa diisi kode html jg yah gan ?, sperti diatas ni ada konversi kode, forum, dan joinnya.. ane kira cm buat teks.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas pendapatnya gan...

      iya pesan komentar bisa diisi dengan kode html tapi harus di buat manual bukan bawaan blogspot...

      bila ingin mengajukan berbagai pertanyaan lainnya silahkan bergabung di forum ini

      http://diskusi.rivai.org/

      Delete
  9. terimakasih gan atas informasinya

    ReplyDelete
  10. wah gak enak juga gan kalo di-nofollowkan hehehe

    ReplyDelete
  11. Saya sudah pasang dan luar biasa berhasil... terima kasih y gan...

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog