Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Monday, July 1, 2013

Cara membuat dynamik heading di blog

Dynamik Heading biasa disebut dengan judul suatu halaman situs web ataupun blog yang dinamik. Dynamik heading itu ditempatkan diatas head atau judul blog yang kita ganti dengan judul artikel yang telah diposting. Sebagai pengguna blogspot khususnya bahasa heading ataupun Dinamik Heading ini sudah biasa di dengarkan, tapi dalam kenyataannya banyak script ataupun code yang memang tidak relevan dimata mesin pencari , padahal kegunaan Dinamik Heading ini bertujuan untuk menjadikan title postingan kita lebih ramah di search engine pada saat di searching oleh pengunjung.

Fungsi Dinamik Heading

 

Dynamik Heading ini berfungsi untuk mengoptimalkan judul suatu postingan artikel pada halaman situs web ataupun blog.Kita ambil sebagai contoh, Bots search engine seperti spider pada google tetap mendeteksi sebuah judul baik itu judul halaman ataupun sebuah artikel yang telah diposting, baru kemudian merayapi semua element yang terkandung didalamnya. Fungsi code <H1> sebagai format dan ditambah dengan sistem Dynamik Heading akan mempermudah sistem Bots pada mesin pencari untuk lebih memahami artikel yang diposting, hal ini saya asumsikan dengan suatu metode ketetapan pengcodean suatu tag tag yang berbasis HTML, dimana sebuah judul sangat besar pengaruhnya terhadap semua isi dari artikel tersebut, yang mempunyai ketetapan sebuah judul adalah Kepala.

Instalasi Code

 

  1. Login to blog
  2. Buka 'Template' lalu klik ' EDIT HTML '
  3. Cari code  <b:include name='title'/>
  4. Copy code dibawah ini. ganti dengan code  <b:include name='title'/>. lalu save.
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<a expr:href='data:post.link' expr:title='data:blog.pageName' rel='nofollow'><data:blog.pageName/></a>
</b:if>

Keterangan

Dalam beberapa template code <b:include name='title'/> mungkin bisa 2 sampai 4 code yang sama, Silahkan coba satu persatu. Dan sebagai saran coba mengganti code tersebut dengan code <b:include name='title'/> yang paling bawah dulu. Silahkan ketikkan code [ Ctrl + F ] dan isikan code <b:include name='title'/> pada form lalu tekan enter untuk mempercepat pencarian.

Kesimpulan

Fungsi dari Dynamik Heading ini dapat mengoptimalkan judul artikel pada postingan sebuah halaman situs web ataupun blog. Code tag yang saya buat ini sangat ramah terhadap sistem search engine karena memiliki karakter yang standart pada suatu link. Judul postingan tetap menjadi sebuah link bukan hanya judul saja. Untuk melihat Demonya silahkan lihat Judul Heading halaman postingan blog saya yang tidak seberapa ini.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 1:33 PM

6 comments :

  1. Keren Bang artikel nya sangat membantu
    Buat saya. terima kasih atas ilmu dan berbaginya

    ReplyDelete
  2. Di blog saya sudah menggunakan dynamik heading :D

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog