Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Saturday, July 20, 2013

verifikasi blog ke google webmaster

Dengan memverifikasi halaman blog ke search engine google akan meningkatkan nilai SERP blog dan pengindexan oleh search engine tersebut. Pada dasarnya banyak para bloger yang menganggap bahwa memverifikasi ke search engine seperti google tidak mempunyai manfaat buat blognya. Pada postingan kali ini saya akan membuka suatu RAHASIA tehnik yang jitu untuk memverifikasi halaman blog ke seacrh engine terbesar yaitu google. Mungkin anda merasa sudah nyaman dengan memverifikasi hanya sekali dengan menggunakan metode satu saja, tapi saya sarankan untuk anda para teman bloger saya hal ini tidaklah begitu sempurnah karena search engine google memberikan PELUANG kepada para membernya untuk memverifikasi blog dengan metode yang berbeda atau lebih dari satu kali. Banyak teman bertanya kepada saya kenapa pengindexan postingan atau artikel yang ada di halaman blog saya terus meningkat hampir jauh melebihi jumlah artikel yang ada pada halaman blog ? Jawaban yang saya lontarkan hanya berupa senyum walaupun memang itu adalah sebuah RAHASIA besar yang saya miliki tentang blogspot dan google ini. Ada juga yang paling disegani oleh para teman teman bloger ataupun sahabat sahabat saya dari blog yang memang hanya blog sederhana ini menurut saya, mereka bingung peningkatan yang begitu drastis dari awal tanggal 7 april yang lalu terdaftar di alexa sudah memiliki review yang begitu tinggi ( paling rendah 500 review / hari ) sampai hari ini, yang paling menariknya buat mereka , blog ini hanya di publish untuk negara kita tercinta ini bukan untuk Universal. tapi untuk RAHASIA yang satu ini nanti saya akan membukanya untuk anda semua.


Fungsi memverifikasi blog ke search engine google


Pada postingan kali ini saya akan membuka suatu RAHASIA yang memang pada keyataannya masih banyak yang tidak memahami hal ini, yaitu bagaimana memverifikasi halaman blog ke search engine google agar lebih maximal. Saat sekarang ini akibat semakin pesatnya pertumbuhan halaman blog didunia maya perharinya maka searh engine terbesar seperti google meningkatkan sistem traffik dan pengindexan pada search engine mereka. Banyak para bloger yang mempunyai blog hanya sebagai blog tersembunyi tanpa pernah terindex di searh engine walaupun kita mencari judul artikel yang telah kita posting pada halaman kita tidak muncul pada halaman pengindexan search engine google. Perlu anda pahami bahwa sistem spider saat ini dalam pengindexan pada halman search engine hanya diambil 1 - 100 , max 500 dari global situs yang akan ditampilkan untuk halaman dengan kewbord tertetu.hal ini akan mempersulid kita untuk bersaing didunia bloger. Memang hal ini banyak dipengaruhi berbagai faktor yang pastinya Domain, Template, artikel dll, dan yang paling terutama dalam hal awal adalah template yang memang benar benar jitu dan labih SEO Friendly ( untuk hal penjelasan ini saya akan menulisnya diblog sederhana ini secara bertahap ). Jadi dengan memverifikasi blog anda sedikit masalah pengindexan akan teratasi dan akan memaksimalkan kinerja situs anda di search engine google. Saya rasa teman teman bloger sudah memahami tentang tulisan kali ini, saatnya kita menuju TKP untuk mewujudkan hal ini, silahkan anda simak penjelasan dibawah ini :


Tutorial


Bagi anda yang sudah memiliki akun google webmaster atu blog anda sudah terdaftar silahkan kunjungi alamat url dibawah ini, bagi yang belum silahkan tambahkan url blog anda pada icon kanan pojok atas ( Tambahkan Situs )
  • Login to blog.
  • Kunjungi hlaman ; http://www.blogger.com/go/webmastertools
  • Setelah anda berada di dasbor alat webmaster google silahkan klik URL blog anda yang kan diverifikasi.
  • Anda berda dalam dasbor situs alat webmaster kemudian silahkan anda perhatikan icon yang ada di sebelah kanan atas ada icon " url blog anda " baru ada icon ' Bantuan " kemudian icon yang paling pojok icon " gambar gir roda " silahkan anda klik untuk menampilkan halaman mini untuk pilihan.
  • Setelah muncul halaman mini silahkan pilih " Detail Verifikasi "
    Pada halaman " Detail Verifikasi " ini akan terlihat semua detail dari verifikasi yang pernah anda lakukan pada blog anda. Bila belum silahkan mulai awal .
  • Pada halaman tersebut ada dua bagian metode yang sering dipakai oleh para bloger yaitu :
    1. Bagian " File HTML " hal ini sudah terverifikasi pada halaman blog anda, untuk melihat lebih jelasnya silahkan buka " Rincian " ( hal ini hanya untuk blog atau web yang memakai hosting diluar Blogspot)
    2. Bagian " Meta Tag " Silahkan anda pasang link meta tag yang telah tersedia pada meta tag halaman blog anda, silahkan lihat rincian untuk mendapatkan code link meta tagnya.
  • Setelah tugas yang diatas sudah selesai sekarang saatnya untuk memveripikasi metode lain untuk meningkatkan halaman blog kita dimata search engine google. Silahkan klik Tulisan atau link dibawah " Bagian 2 " Meta Tag " tersebut . ( Tau Tulisan " Verifikasi dengan metode yang berbeda "
  • Silahkan verifikasi url blog anda pada metode yang berbeda yang sudah tersedia dan ikuti tata caranya, anda akan dipandu dengan halaman halaman panduan google.
  • Bila anda tidak dapat memverifikasi dengan semua metode, paling dikit anda harus memverifikasi dengan 3 metode untuk menguatkan blog anda pada search engine google


Kesimpulan

Dengan memverifikasi beberapa metode yang berbeda akan memperkuat halaman blog anda di search engine google, hal ini akan meningkatkan nilai SERP blog anda pada pengindexan search engine google.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 7:17 PM

4 comments :

  1. Terima kasih infonya sekarang saya jadi tambah ilmu dan artikel ini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  2. sama sama mba, makasig juga atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  3. gan sudah ane daftarin site map nya tapi kok gk ke index ya? untuk pendaftaran site map ini cukup sekali aja apa setiap ada postingan baru kita daftarkan? kurang ngeh ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh yang sabar ya gan namanya juga kita daftar gratisan kudu sabar, ntar bakan di index kok bila memang datanya lengkap heheeh..

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog