Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, October 13, 2013

blockquote blogger

Blockquote pada halaman blogspot sangatlah penting, blockquote blogger ini sangat sering kita jumpai pada halaman blog sebab pemakaian sistem Blockquote pada halaman blog termasuk sering digunakan para bloger untuk postingan artikel pada sebuah halaman blog. Apa bila dalam sebuah artikel postingan kita menyematkan suatu pesan ataupun hal penting, ada baiknya kita memakai sistem [ " atau tanda kutip dua atau yang paling sering disebutkan dengan Blockquote ] Sistem titik dua atau Blockquote berpungsi untuk memisahkan satu pesan ataupun suatu tulisan yang diperhitungkan memiliki makna yang paling penting dari artikel yang telah dituliskan, maka tentunya sang author pasti memakai sistem Blockquote ini. Pada tutorial kali ini saya hanya merubah atau mengedit kode CSS nya untuk mempercantik tampilan Blockquote pada halaman blog. Silahkan lihat demo tutorial ini jangan lupa disimak tutorial cara pemasangannya agar lebih abdol... Langsung saja menuju TKP. Ee..ii...ttt tunggu dulu saya hampir lupa bila anda menginginkan tampilan dari Blockquote Blogspot ini silahkan kunjungi halaman Cara mempercantik Blockquote pada halaman blog mana tau anda tertarik.


Demo


Cara mempergunakan Blockquote


  1. Dalam membuat suatu postingan artikel tentunya dalam setiap baris artikel tersebut anda menyematkan berupa suatu pesan atau kode yang merupakan hal penting yang perlu disimak atau diketahui pengunjung blog anda, jadi ada suatu batas pemisah agar para pengunjung blog anda lebih cepat melihat suatu pesan atau kode yang telah diberi tanda kutib dua atau Blockquote.
  2. Pada saat anda menulisa suatu artikel tentu pada halaman menu atas anda dapat melihat suatu tanda ( " ) atau ( Quote ) atau yang biasa dengan Blockquote.
  3. Silahkan select suatu tulisan atau kode pada artikel yang anda tulis.
  4. Setelah anda select silahkan klik tanda ( " ) atau ( Quote ) agar memunculkan tampilan Blockquote pada saat artikel itu dibuka. lihat contoh penulisan dibawah ini.

    <blockquote>
    Ini adalah tulisan yang telah di blockquote atau silahkan isi kode ataupun suatu pesan yang penting didalam blockquote.
    </blockquote>

  5. Tulisan warna merah pada kode penulisan diatas adalah penulisan blockquote yang benar pada HTML.

Install Program CSS


  1. Login ke dashboard anda
  2. Masuk ke "TEMPLATE" lalu klik " Edit HTML "
  3. Cari code ]]></b:skin> 
  4. Copy Code script CSS dibawah ini, pastekan diatas code ]]></b:skin> tadi atau bila template blog anda memakai </style> silahkan pastekan kode CSSnya tepat diatas </style> template anda.

/*****************************************
Name : Blockquote Background
By : Rivai Silaban | Blog Design
Update : Minggu, 13 Oktober 2013
******************************************/
blockquote {
line-height: 20px;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUeoEhNS_QeS1i9I_kWS6MVsEAp0PCg_lQQKbahlUD6vajY009OUf7MLQVGQH34K7cOQPJbwAhvLNsHyCPDb9mivxYbXDkFwGNLmLZIUHoUXpcr7gB1DoI7N-scWrRBKlLVji90eaQcMw/s1600/black.png);
font-family: "Courier New", Courier, monospace;
font-size: 12px;
color: #000000;
border:solid #999999 1px;
border-left:solid #990000 15px;
padding: 0 5px 0 10px;
margin-left:30px;
}
blockquote:hover{
background: #FFFFFF;
box-shadow:0 0 7px #999;
}
}/*** Blog Design CSS and ***/



Kesimpulan

Silahkan edit CSSnya sesuai dengan tampilan thems halaman blog anda, agar lebih sesuai pada penulisan artikel postingan.

Blockquote dapat anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan dalam menuliskan suatu hal penting agar lebih berbeda dengan baris artikel lainnya. CSS diatas valid CSS 3 jadi untuk template yang menganut CSS 3 kode diatas tidak akan mempengaruhi template anda, dan CSS tergolong ringan. Buat para teman teman yang mengalami masalah dalam pemasangan silahkan share bersama saya pada form komentar dibawah atau silahkan kontak saya melalui fasilitas di blog ini.

Blockquote Bloger
Minggu, 13 Oktober 2013
Rivai Silaban | Blog Design

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 10:47 AM

10 comments :

  1. Benar Tu Bang,, Enggak Salah Lagi,, Saya Sendiri Pun Emang Sering Menggunakan Yang Satu Ini.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehh ya iyalah kan abang Dzhüll Khärnn bloger sejati :)

      Delete
    2. Hehee..
      Jangan Bilang Gitulah Bang, Enggak Juga Kok Bang..

      Hanya Manusia Biasa Yang Juga Ingin Mendapat Pengetahuan Dan Juga Ingin Saling Berbagi.. Hehee.. ^_^

      Delete
    3. Terkadang manusia ini semakin banyak ilmu makin merendah loh :)

      Delete
    4. Hehee..
      Emang Iya Kenyataannya Kok Bang,, Dan Saya Juga Baru Belajar..

      Dan Saya Pernah Berharap,, Juga Bisa Sperti Abang Rivai,, Yang Mengerti Semuanya Tentang Code CSS,, HTML,, Dan Code Yang Lainnya..

      Dan Terima Kasih Banyak Ya Bang,, Karena Saya Sudah Mendapatkan Banyak Pelajaran Dari Blog Design Ini..

      Delete
    5. nah ini dia bahasa dan niat yang saya suka dari dulu, saya sangat suka dengan type orang yang penuh semangat dan punya cita cita..

      sebenarnya ya sob, untuk mempelajari suatu kode atau istilah orang barat bilang " Pemprograman " yang perlu kita miliki adalah niat dan semangat soalnya hal ini menguras banyak pikiran dan strategi untuk menciptakan suatu hasil yang memang hasil tersebut timbul dari suatu ilusi.

      saya berasumsi, suatu saat abang pasti bisa, hanya saja kalo bisa sesering mungkin mengotak atik code tersebut, saya sudah banyak melihat teman teman yang memang bukan sekolah pemprograman ujung ujungnya jadi lebih paham. Kunci utama pada pemprograman ini adalah setiap suatu bentuk yang akan kita buat memerlukan suatu perintah atau motorik penggerak baik itu CSS dan script untuk menggerakkan suatu bentuk HTML.

      heheh saya memang sedikit sok menjadi guru sih, padahal saya untuk jadi murid blom layak, saya hanya nyampaikan yang dibilang dosenku dulu bang.. Dzhüll Khärnn jangan diejek, kalo salah yah perbaiki dalam hati aja hehehe

      Delete
    6. Heheee..
      Iya² Bang.. Saya Sangat Berterima Kasih Banyak Atas Support Yang Diberikan.. Jujur Ya Sebenarnya Saya Ingin Bercerita Banyak Sama Abang Rivai Tentang Dunia Blog Dan Design Lewat E-Mail.. Tapi Kayak Mana Lah,, Segan Pula Rasanya Saya Mengganggu,, Takutnya Lagi Sibuk.. Hehee.. :)

      Insyah Allah,, Akan Slalu Saya Ingat Masukan Yang Udah Bang Kasih..

      Dan Gak Ada Yang Salah Kok Bang,, Malahan Saya Berterima Kasih,, Karena Masih Ada Orang Yang Mendukung Dan Senang Dengan Keinginan Saya Itu..

      Karena Kalo Teman² Saya Disini Sering Ngejekin Saya,, Kalo Mereka Liat Saya Ngedit Code CSS Dan HTML.. Bahkan Sempat Dibilangnya "Bisa Gila Kamu Gara² Blog Itu Nanti".. Tapi Gak Masalah Bagi Saya,, Dan Saya Anggap "Itu Hanya Pemikiran Orang² Bodoh Yang Tak Ingin Berkembang".. Hehee.. ^_^

      Maaf Bang Kalo Komen Saya Agak Terlalu Panjang.. Hehee..

      Delete
    7. heheheh iya sih saya dulu juga dapat sindiran gitu dari teman teman waktu saya belajar pemprograman, tapi setelah saya apat hasilnya yah semuanya terbayar, sebenarnya didunia maya ini, kita bisa maju dan banyak bisnis yang dapat dijalankan ( tidak menipu ), tapi untuk kesana kamu harus sabar dan tetap belajar. fokus terhadap apa yang akan kamu pelajari. Sebenarnya orang yang selalu menyindir itu bukannya bodoh hanya saja mereka memiliki komunitas yang lain makanya bila dia melihat komunitas kita yah dia berpikir bahwa komunitas ini hanya buang buang waktu saja :)

      hehhehe jangan segan segan, kalo niat baik tetap jalankan, kamu belum pernah mencobakan kok langsung nilai gitu, ini adalah salah satu motif kegagalan yang paling besar pengaruhnya. saya selalu menjawab semua email bahkan komentar yang tidak etis sekalipun, memang sih banyak email yang masuk tiap harinya dan saya bls semua walau memang tidak langsung dibales detik itu, tapi saya berusaha untuk menjawabnya,

      Delete
    8. Hahaa..
      Iya Juga,, Mungkin Juga Seperti Itu.. Tapi Yang Gak Enak Nya Tu Gini Bang,, Setelah Saya Selesai Ngedit,, Dan Setelah Saya Puas Dengan Hasil Editan Saya Itu,, Kok Malah Dibilangnya "Kayak Mana Caranya Tu,, Ajarin Dong".. Aneh Kan,, Dan Bahkan Saya Merasa Dia Tu Kayak Orang Sirik,, Gak Boleh Liat Punya Orang Lain Keren.. Hahaa..

      Oke Deh,, Besok² Lah,, Kalo Ada Kesempatan Saya Lanjutin Lewat E-Mail..

      Sekali Lagi,, Thanks Bang And Keep Spirit.. Hehee..

      Delete
    9. yah namanya sih manusia maklumlah..
      memang ada satu kutipan yang pernah saya baca yaitu

      " Sirik Tandanya ngak mampu "
      mungkin kalimat itu cocok buat orang yang demikian..

      Oke silahkan sob..
      thx telah share

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog