Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, October 6, 2013

fungsi description dan title link blog

Fungsi description dan title link blog sangat mempengaruhi kualitas SEO suatu halaman, cara membuat description dan title blospot pada suatu link dan gambar merupakan suatu langkah awal dalam tehnik SEO dalam dunia situs khususnya blog dari domain blogspot. Berbicara mengenai sistem SEO hal yang paling standart yang perlu anda ketahui adalah tehnik membuat suatu description dan title pada suatu gambar dan link, sebab hal yang 2 ini sangat sering anda jumpai dalam sebuah blog. Saya memang bukan pakar SEO atau ahli dibagian blog ini, saya hanya seorang newbie di blog ini, tapi setelah saya membuat suatu penelitian tentang artikel yang saya posting kali ini, ternyata hal tersebut ( membuat description dan title gambar atau link ) sangat meningkatkan SEO dari artikel ataupun halaman yang telah saya posting bahkan sangat mempengaruhi SEO URL blog saya di search engine.

Pengertian Description dan title link

► Description ( keterangan )

Description dapat dikatakan suatu kalimat yang terdiri dari beberapa kata dituliskan pada kode gambar dari suatu tautan img yang menjelaskan karakter dari gambar tersebut. Description pada html dikodekan dengan 3 huruf ( ALT ) yang merupakan suatu singkatan dari Alternative.Description yang telah anda buat pada suatu link img akan memudahkan sistem BOTS pada search engine untuk dapat memperjemahkannya sebagai keterangan gambar untuk disampaikan keserver sehingga perkalian logaritma kedekatan pada hasil pencarian suatu tautan akan terlaksana dengan baik. Untuk tehnik penulisan kode Description pada suatu link image silahkan kunjungi Penulisan kode image SEO Friendly .

► Title ( Judul )

Title merupakan judul dari suatu tautan yang dituliskan dengan sistem kode pada tubuh suatu tautan perujuk dengan beberapa kata sebagai pertanda atau nama tautan perujuk tersebut. Bagi kebanyakan penggunanya pemasangan title ini disamakan dengan tulisan text suatu link. Pemasangan title pada html suatu link dituliskan berasarkan suatu kode [ title=" bla..bla " ]. Title pada suatu link merupakan nama / judul dari link tersebut. Pada sistem penulisan html kode gambar dan link, penulisan suatu jenis kode title ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan suatu sistem BOTS pada search engine untuk meneteksi suatu link dan tautan gambar pada kode penulisan tag html. Untuk melihat tehnik penulisan link agar ramah terhadap mesin pencari silahkan simak dan kunjungi halaman Penulisan kode title pada suatu link .

 

Kesimpulan

Fungsi dari Description dan Title pada suatu link image dan link rujukan sangat berperan untuk dapat dirayapi atau dibaca sistem CRAWL / BOTS dari search engine untuk menghasilkan penelusuran data yang lebih akurat agar lebih dominan pada hasil dari suatu penelusuran pada search engine tersebut. Pentingnya suatu description dan title pada sebuah link merupakan suatu modal dasar dari tehnik SEO pada sebuah halaman ataupun URL blog. Perlu anda perhatikan bahwa setiap kode html yang dituliskan pada suatu halaman blog pasti memiliki suatu kode untuk menjelaskan fugsi dan pengaruh dari kode html tersebut. Saya beri salah satu contoh simpel biar lebih jelas anda pahami. Dalam kehidupan nyata ataupun kehidupan sehari hari anda, dari setiap yang anda lakukan / kerjakan, yang paling pertama yang ada di benak anda untuk melakukan suatu hal itu pasti sebuah informasi dari yang akan anda lakukan / kerjakan, begitu juga halnya dengan setiap kode kode html, harus memiliki informasi yang lengkap pada setiap penulisan suatu kode html itu sendiri. Saya harap anda sudah mulai memahami maksud dari artikel yang telah saya posting ini. Untuk melihat hasil dari kinerja anda dalam hal penulisan tag html Description dan title link ini, silahkan anda cek SEO halaman blog anda pada tools SEO yang telah banyak tersedia secara geratisan ataupun berbayar. Dalam dunia pemprograman penulisan Description dan Title pada suatu link harus wajib disertakan sebagai keterangan dan judul dari setiap fungsi tag html itu sendiri.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 5:25 PM

14 comments :

  1. Mantap mas artikel-nya
    dtunggu follow back-nya mas
    idzin Follow blog-nya mas

    ReplyDelete
  2. topik berita / keywordnya nya jg mesti keidentifikasi di awal2 deskripsi. katanya sih lebih bagus juga begitu yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal keywordnya itu masih lain lagi, tehnik pemanfaatan keyword paa suatu search engine itu di tahap tahap selanjutnya untuk hal mengenai SEO ini.

      soal kata kunci atau keyword dan description yang telah saya posting kali ini itu beda sob, mungkin yang kamu maksud itu meta tag description , baru harus disesuaikan dengan keyword setiap postingan agar nilai SERP di search engine meningkat.

      thx atas kunjungannya..

      Delete
  3. Kunjungan pertama gan,
    mantap artikelnya mas, sangat membantu,
    izin follow blog-nya ya mas,
    follback ditunggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal dari saya,
      thx atas kunjungannya dan pendapatnya

      Delete
  4. mkasi nih buat artikelnya...
    sngat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. heheh benar mas, ini sangat penting, malah kalau tidak ada title blog saya tooltip tidak berjalan hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup tepat sob
      sebab tooltip hasil rengkarnasi dari setiap title blog.
      thx atas pendapatnya dan kunjungannya..
      salam bloger...

      Delete
  6. ternyata sangat berguna ya sob..description dan title link blog... terimakasih sudah berbagi.. kunjungan pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas..
      makasih atas kunjungannya,
      salam kenal dari saya..

      Delete
  7. Baru tau sob , , ,
    makasi infonya , , ,
    mampir di http://nawayhac.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob..
      thx atas kunjungannya..
      salam kenal dari saya..

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog