Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, November 3, 2013

code css link blog

Code css pada sebuah link blog, code css link blog diperlukan seorang blogger dimana penulisan code css link blog ini merupakan trik andalah untuk menarik niat suatu pengunjung halaman blog mau mengklik suatu link tersebut, yang pastinya akan menguntungkan blog itu sendiri. Para design blog khususnya blogger selalu menampilkan hal berbeda pada penulisan code css link blog agar menghasilkan sebuah tampilan yang begitu menarik. Pada kesempatan kali ini saya kan menjelaskan tentang tata cara penulisan code css link blog menurut standart html itu sendiri. Saya menyarankan artikel kali ini agar lebih anda pahami buat teman teman yang memang belum memahami betul tentang penulisan code css link blog ini, sebab hal penulisan code css link blog ini sangat anda perlukan untuk meningkatkan trafik pengunjung halaman blog anda, dimana anda telah menampilkan sebuah link yang begitu menawan sehingga pengunjung halaman blog anda tertarik untuk mengunjungi sebuah halaman dari suatu link perujuk yang telah anda buat. Buat teman teman yang belum memahami tata cara penulisan code css link blog silahkan simak penjelasan dibawah ini, langsung saja menuju TKP.

Install Program CSS


  1. Login ke dashboard anda
  2. Masuk ke "TEMPLATE" lalu klik " Edit HTML "
  3. Cari code ]]></b:skin> 
  4. Copy Code script CSS dibawah ini, pastekan diatas code ]]></b:skin> tadi atau bila template blog anda memakai </style> silahkan pastekan kode CSSnya tepat diatas </style> template anda. Edit code tersebut dan save template anda.
  5. Code CSS diatas merupakan code standart link html untuk semua jenis link yang ada pada halaman tersebut, saya akan menjelaskan secara detail tentang sistem penulisan code CSS pada link halaman blog yang benar dan memiliki tampilan sesuai dengan keinginan penggunanya.

/*****************************************
Name : CSS link devault
By : Rivai Silaban | Blog Design
Update : Minggu, 3 November 2013
******************************************/
a{
font-family: Verdana;
font-size: 12px;
color: #0000FF;
text-decoration: none;
}

a:hover{
color: #990000;
}

a:active {
color: #666666;
}

a:visited{
color: #000000;
}

/* end css */

Pada code CSS warna BIRU seperti pada kode didalam spoiler diatas merupakan kode CSS tampilan awal sebuah link pada html, lihat penulisan code dibawah ini :

a{
font-family: Verdana;
font-size: 12px;
color: #0000FF;
text-decoration: none;
}

Code a merupakan penulisan kode css pada sebuah link.
Code font-family: Verdana; merupakan jenis huruf yang akan dipakai pada link
Code font-size: 12px; merupakan ukuran dari huruf link tersebut
Code color: #0000FF; merupakan warna awal link
Code text-decoration: none; merupakan tampilan dekorasi underline/none

Pada code CSS warna MERAH seperti pada kode didalam spoiler diatas merupakan kode CSS sebagai pengganti tampilan awal sebuah link pada html setelah cursor didekatkan, lihat penulisan code dibawah ini :

a:hover{
color: #990000;
}

Code a:hover merupakan kode penulisan html link sistem perubahan
Code color: #990000; merupakan code warna yang akan ditampilkan setelah cursor didekatkan, secara otomatis warna awal pada sebuah link akan berubah bila code warna merah diatas dituliskan untuk menghasilkan suatu tampilan link yang berbeda saat cursor didekatkan.

Pada code CSS warna KUNING merupakan hasil dari tampilan link saat link tersebut di klik, permainan code warna sangat diperlukan di sini sebab akan menghasilkan suatu link yang menarik bila warna pada setiap kode berlainan.

a:active {
color: #666666;
}

Code a:active merupakan kode penulisan link pada tag html aktif saat sebuah link di klik. penulisan code di atas merupakan suatu perubahan link saat sebuah cursor mengklik link tersebut dan akan menimbulkan suatu efek berbeda dari sebelumnya saat sistem hover sebuah link berfungsi.
Code color: #666666; merupakan code warna tampilan sistem tag html a:active sebuah link. bedakan warna dari warna awal link, hover dan sistem tag html active ini, agar menimbulkan efek yang menarik pada link blog anda.

Pada code CSS warna HIJAU merupakan hasil dari tampilan link saat link tersebut di klik, dimana sebuah halaman terbuka, sehingga link perujuk akan menampilkan warna yang berbeda pada sebuah link, dari tampilan awal, hover, active sampai kepada sebuah link yang telah dikunjungi.

a:visited{
color: #000000;
}

Code a:visited merupakan kode penulisan link pada tag html yang telah dikunjungi. Bila sebuah link dikunjungi perubahan akan tampilan link tersebut akan berbeda dari awal tampilan link itu sendiri, penulisan code link paa tag html ini merupakan suatu desain link yang akan membuat tampilan link tersebut menjadi menarik kelihatannya.
Code color: #000000; merupakan code warna tampilan link pada sistem tag html setelah link tersebut dikunjungi, silahkan anda ganti code warna yang berbeda pada setiap code penulisan tag htmlnya.

Untuk membuat suatu link menjadi SEO Friendly dan sesuai dengan standart penulisan link paa tag HTML silahkan kunjungi Cara membuat link SEO Friendly



Kesimpulan

Penulisan sistem link pada tag HTML diatas merupakan penulisan link standart html saat ini, silahkan anda edit sesuai dengan yang anda butuhkan. Untuk menampilkan sebuah link yang menarik akan membutuhkan suatu kreativitas yang tinggi, jadi ada baiknya anda lebih memahami code tersebut untuk meningkatkan kreativitas link pada halaman blog kesayangan anda.

Bila anda mengalami kesulitan pada pemasangan code css link blog ini atau menemukan kode yang tidak berpungsi, silahkan hubungi kami atau share bersama kami melalui form komentar dibawah ini. Pergunakan semua fasilitas pada halaman blog ini untuk mempermudah anda.

Code css link blog
Minggu, 03 Novenber 2013
Rivai Silaban | Blog Design

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 1:31 AM

11 comments :

  1. Pengaturan CSS ternyata penting sekali untuk performa suatu blog ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sekali gan... sebab CSS merupakan suatu hal penting ddalam tag html yang berperan penting untuk menampilkan suatu kode.

      Delete
  2. Lumayan Rumit Juga ya :D
    Hehe :D

    Jangan Lupa Join this Site In
    http://neoinblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya rumit, hanya penjelasannya lebih etail jai kelihatan banyak dan rumit padahal simple....

      Delete
  3. Patut dipelajari dulu nih. Ijin bookmark dulu deh biar lebih ngerti.
    Salam kenal om dan sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin sob..

      silahkan sob, soalnya untuk blog direktori styles sangat iperlukan untuk menghasilkan tampilan yang unik dan menarik... heheheheh

      Delete
  4. ternyata di sini yang selama ini saya cari,izin praktek mas di blog amburadul saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh udah santai saja ntar bagus tuh blognya. heheh
      silahkan mas...

      Delete
  5. Penjelasannya bagus,tk gan,ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. bagai mana cara masukin game java ke blog saya bosss

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog