Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, April 27, 2014

fungsi style clear both

Fungsi style clear both - penerapan fungsi style clear both pada blogspot/blogger atau kegunaan dan fungsi style clear both pada template platform blogspot. Pada prakteknya fungsi style clear both adalah memberikan ruang kosong sebagai pembatas code sebelumnya dan setelahnya. Dalam kinerja platform blogspot atau blogger hal fungsi style clear both ini sangat diperlukan dimana kita dapat membuat suatu pembatas code yang tidak akan mempengaruhi code yang lainnya pada template. Kegunaan lainnya yang dapat kita rasakan sebagai fungsi style clear both ini adalah sebagai penutup semua code yang berada sebelumnya agar tidak mempengaruhi code yang berada dibawah code sebelumnya.

Pada postingan artikel kali ini saya memposting pembahasan ini sebab fungsi style clear both sangat berguna sekali, bagi pemula hal ini sangat dibutuhkan, agar tampilan blognya tetap rapi dan lebih profesional. Dalam penerapannya fungsi style clear both ini memang sangat sederhana tapi memiliki banyak arti. Penulisan code fungsi style clear both ini pada HTML adalah sebagai berikut :

<div style="clear:both"/> atau
<p style="clear: both"/> atau
<span style="clear: both"/>



Dimana setiap type style yang berada sebelum code diatasnya akan ditutup atau terhapus pada saat code stylenya dituliskan. Pemakaian fungsi style clear both sering dijumpai penulisannya dengan karakter code <div> walaupun code tersebut dapat kita tuliskan dengan kode karakter lainnya seperti <p> , <span> dll pada umumnya. Jadi dalam prakteknya <div style="clear:both"/> atau fungsi style clear both pada blogspot/blogger menghapus pengaruh semua kode yang berada sebelum code tersebut agar tidak mempengaruhi semua kode yang berada dibawah atau sesudah code tersebut.

Untuk melihat fungsi style clear both pada blogspot/bloggerdalam penulisan code <div style="clear:both"/> pada HTML silahkan kunjungi http://www.ideblogspot.com/2014/04/fungsi-style-clear-both-pada-blogspot.html

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 1:33 PM

2 comments :

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog