Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Saturday, May 10, 2014

fungsi compose pada menu entri baru blogspot

Fungsi compose pada menu entri baru blogspot atau kinerja dan fungsi compose pada menu entri baru blogspot wajib dipahami seorang blogger mania. fungsi compose pada menu entri baru blogspot pada prakteknya adalah tempat untuk membuat suatu postingan blogspot yang berbasis text atau tulisan. fungsi compose pada menu entri baru blogspot ini hanya dapat kita gunakan untuk membuat suatu text dan bukan suatu code, fungsi compose pada menu entri baru blogspot berbeda dengan fungsi html pada menu entri baru blogspot dimana fungsi ini merupakan kebalikan dari fungsi compose pada menu entri baru blogspot tersebut.

Pada kinerjanya bila seorang blogger membuat suatu postingan yang berbentuk suatu text ( bukan suatu code HTML/CSS yang dapat berfungsi ) maka sistem mode Compose pada menu entri baru Blogspot merupakan mode yang harus dipakai. Secara khusus Blogspot memberikan 2 fungsi mode dalam membuat suatu postingan pada platform tersebut dan memiliki perbedaan perbedaan tersendiri, hal ini dilakukan untuk memberikan kebebasan kepada member platform tersebut. ada beberapa contoh penulisan yang berfungsi dan tidak berfungsi dalam fungsi compose pada menu entri baru blogspot ini.

Contoh tulisan yang berfungsi

" Ini adalah sebuah artikel postingan "

Contoh penulisan kalimat diatas pada fungsi mode compose akan diterjemahkan dengan baik , sebab tulisan pada contoh tersebut merupakan sebuah text biasa atau hanya berbasis text dan bukan merupakan sebiah code.

Contoh tulisan yang tidak berfungsi

" <div style="float:right"> Ini adalah sebuah artikel postingan </div> "

Contoh penulisan diatas bila diterjemahkan dalam HTML adalah bahwa postingan kalimat diatas akan berada di sebelah kanan halaman karena diakibatkan oleh fungsi " style="float:right" " ( baca fungsi float pada HTML ) tapi pada kenyataannya bila kita memakai metode Compose maka code HTML pada contoh diatas akan diterjemahkan seperti penulisan aslinya atau tulisan apa adanya tanpa ada pengaruhnya.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 11:36 AM

3 comments :

  1. mantap tutorialnya mas rivai,saya tunggu update selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Yang baik dan benar bagaimana ghan,dalam penulisan artikel di blogspot,pakai Compose,atau HTML,saya sering pakai compose,kecuali untuk halaman statis ,baru pakai HTML,bagaimana pendapatnya ghan,terimaksih.

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog