Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, June 23, 2013

Cara membuat feedcount feedburner di blog

feedcount Feedburner

 

Setelah anda sudah mempunyai akun di feedburner saatnya anda untuk lebih memahami dan menggunakan fasilitas fasilitas yang disediakan feedburner.com secara geratisan. Dalam postingan saya kali ini saya akan menjelaskan 'Cara membuat feedcount feedburner di blog' yang telah disediakan situs feedburner secara geratis. Feedcount yang telah disediakan oleh feedburner sangat membantu kita untuk mengetahui jumlah pembaca dan jumlah subcribe dari artikel yang telah kita posting di halaman blog kita. memang banyak penyedia feedcount seperti ini tapi pada postingan kali ini saya memakai jasa feedburner yang memang sudah terbukti dari dulu dengan efektif memberikan kepada kita segala inpormasi tentang seputar RSS.

 

fungsi

 

Feedcount yang telah disediakan oleh feedburner dengan geratisan ini sangat membantu kita untuk lebih mengetahui informasi pembaca artikel yang telah kita posting dihalaman blog kita, disamping itu kita juga dapat melihat berbagai informasi kegiatan blog kita khususnya mengenai artikel yang kita posting diblog kita secara gampang mengetahui jumlah subcribe dari artikel kita. Dengan memasang code yang telah disediakan dan dapat kita edit di halaman blog kita akan mempermudah kita untuk melihat aktivitas berapa banyak pembaca dari artikel kita.

 

Tutorial instalasi feedcount Feedburner

 

NB : Bila anda belum mempunyai akun di feedburner silahkan lihat tutorial ' cara mendaftar di feedburner dibawah postingan ini ' Jika sudah mempunyai akun silahkan simak tutorial yang ada dibawah ini.
  • Kunjungi www.feedburner.com/‎
  • msukkan email dan pass akun anda. anda akan dibawa kehalaman utama akun feedburner anda.
  • Klik angka jumlah feed anda
  • Lihat gambar dibawah ini.
halaman awal feedburner
    Keterangan gambar
    Setelah anda masuk dengan akun anda silahkan klik 'Publicize' seperti pada gambar diatas. Setelah anda klik sekarang anda berada dalam halaman seperti gambar dibawah ini.

halaman feedcount


    Keterangan gambar
    Halaman seperti gambar diatas adalah halaman setelah anda klik 'Publicize' atau no 1 pada gambar diatas.

    Seperti gambar dengan code no 2 diatas silahkan klik feedcount untuk mengedit tampilan feedcount dan melihat codenya. untuk dapat dicopy ke halaman blog anda.
    Silahkan edit dan sesuaikan dengan selera blog anda.

    Chiklet Style : Ini adalah tampilan yang akan terlihat dalam halaman blog anda, silahkan pilih 'Static' bila tidak menginginkan animasi, dan bila menginginkan feedcountnya animasi silahankan pilih 'Animate'

    Color Scheme : Digunakan untuk memilih warna text dan background feedcount anda agar tampilannya sesuai dengan warna halaman blog anda. Lihat kolom disamping
    'Body" adalah warna body feedcount yang akan tampil pada halaman blog anda.
    'Text' Adalah warna huruf dalam feedcount yg akan ditampilkan.

    Setelah anda sudah merasa cocok dengan tampilan yang telah anda edit sendiri dan sudah sesuai dengan warna dari template anda untuk selanjutnya silahkan klik 'Aktivate' seperti code no 3 yang ada seperti pada gambar diatas.

Setelah anda sudah mengaktivkan feedcount feedburner anda sekarang anda akan berada pada halaman seperti gambar dibawah ini.

get code feedcount


    Keterangan gambar
    Silahkan edit dan sesuaikan dengan selera blog anda.

    Your Chiklet : Adalah tampilan feedcount pada halaman blog anda.

    Copy this HTML : Code html feedcount anda yang telah anda edit dan nantinya anda pastekan pada halaman blog anda.

    Use as a widget in : Pilih blog yang akan anda masukkan data code sebagai widget, dalam tutorial kali ini saya merekomendasikan pada blogger ( Blogspot )

    Color Scheme : Digunakan untuk memilih warna text dan background feedcount anda agar tampilannya sesuai dengan warna halaman blog anda. Lihat kolom disamping
    'Body" adalah warna body feedcount yang akan tampil pada halaman blog anda.
    'Text' Adalah warna huruf dalam feedcount yg akan ditampilkan.

    Setelah semuanya sudah anda edit dan tampilannya sudah menarik sesuai dengan keperluan blog anda silahkan klik 'save' untuk menyimpan editan agar suatu waktu kita lebih mudah untuk mengedit lagi.
Sekarang anda telah dapat memahami tentang cara memasang feedcount di halaman blog anda dengan fasilitas feedburner, semoga sobat bloger dapat lebih cepat memahaminya dan lebig kreatif, bila ada kesalahan penulisan ataupun kekurangannya saya mohon maaf dan bila ingin bertanya silahkan kontak saya melalui form komentar dibawah.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 11:47 AM

2 comments :

  1. info yang sangat bemanfaat.. keren gan

    ReplyDelete
  2. @Aryuda DK
    Makasih atas pendapatnya sob, lam kenal...
    thx atas kunjungannya...

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog