Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Saturday, June 29, 2013

Kelebihan dan kekurangan template responsive

Template responsive adalah thema suatu halaman yang dapat menyesuaikan pada semua jenis ukuran screen prangkat media elektronik yang berbasis gambar. Pada dasarnya responsive suatu halaman harus didukung dengan sistem code % ( persen ) agar lebih akurat dan sinergis. Penggunaan code width dan height sangat berpengaruh terhadap  screen suatu media elektronik.

Sistem kinerja dari suatu template responsive sangat membantu pengguna halaman situs web ataupun blog untuk lebih meluaskan penayangan suatu artikel yang di posting sang autor. Hal inilah yang menjadi suatu alasan pentingnya memakai suatu template yang memang benar benar responsive. Menurut penelusuran saya terhadap template ada beberapa kelebihanangan suatu template responsive yang saya temui dan hal ini dapat saya buktikan dengan menurut suatu analisa yang pernah saya buat.

Kelebihan Template Responsive

  • Respon terhadap berbagai screen
    Halaman situs dapat menyesuaikan  berbagai ukuran screen media elektronik seperti HP, Gadget dll. hal ini dapat menguntungkan halaman situs web ataupun blog kita lebih ramah dan berwawasan luas sebab para pengunjungnya dari berbagai element elektronik dari mulai HP sampai computer. semakin banyak kunjungan dari berbagai media semakin bagus untuk traffik halaman kita dan semua informasi artikel yang kita posting akan semakin menyebar luas.
  • Lebih Ringan dan simpel
    Page halaman situs web ataupun blog yang memang benar benar loding fast dan tidak ribet adalah suatu idaman para pengguna page situs dan pengunjung juga merasa senang bila halaman kita tidak terlalu ribet dan lodingnya seba cepat, sebab pengunjung suatu blog tidak akan menunggu lama untuk sebuah loding halaman. Dari pengalaman yang saya uji, pengunjung blog hanya betah dalam suatu halaman untuk ukuran waktu yang cepat yaitu 2 menit. Hal ini dapat menguntungkan pemilik halaman situs web ataupun blog untuk memanjakan pengunjungnya dan mengurangi pengeluaran Koneksi internetnya.
  • SEO Frandly
    Template responsive dapat menyesuaikan terhadap sistem SEO dan saya rasa hal ini dapat menguntungkan pengguna template tersebut. Sebagai pengguna situs web ataupun blog hal ini sangat dibutuhkan untuk lebih menonjolkan kekuatan halaman situs web ataupun blog dimata mesin pencari.
  • Valid HTML 5 dan CSS 3
    Template responsive sangat dominan dibuat menjadi valid HTML 5 dan CSS 3 karena template responsive ini masih terbatas pemakaian widget dan scriptnya jadi lebih stabil untuk HTML 5 dan CSS 3

Kekurangan Template Responsive

  • Desain Template yang masih sederhana
  • Untuk mendapatkan suatu design yang super bagus, template responsive masih memiliki kekurangan sebab suatu design template masih memerlukan ukuran dan gambar yang lebih leluasa agar dapat memperindah halaman situs.
  • Aplikasi terbatas
    Pemasangan widget dan berbagai aplikasi lainnya pada halaman template responsive masih terbatas, hal ini diakibatkan suatu sistem pada media perangkat sebangsa HP dan androit masih memakai sistem OS dan masih belum memadai untuk widget dan berbagai script yang memang masih hanya diperuntukkan untuk suatu sistem windows dan berbagai aplikasi setarapnya.

Kesimpulan

Semua kelebihan dari template responsive adalah suatu sistem dari pemakaian internet saat ini, banyaknya barang elektronik yang memang dapat online membuat para pengguna situs untuk berpikir masalah template responsive ini, menurut perkiraan dari berbagai data statistik pemakai internet saat ini, pemakai internet dengan telepon genggam dan sejenisnya sudah mulai menjamur gara gara simpel dan praktis. Saya rasa itu adalah suatu ukuran untuk meningkatkan template kita menjadi responsive. Semua kekurangan pada template responsive pada saat artikel ini di tulis masih terbatas dan saya pikir para ahli pasti memikirkan berbagai widget dan script Java agar lebih disinergiskan dengan prangkat telepon genggam agar lebih sempurnah.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 8:56 PM

10 comments :

  1. info bermanfaat

    ReplyDelete
  2. thx sob.. atas pendapatnya, N makasih atas kunjungannya...
    salam bloger

    ReplyDelete
  3. menurut pendapat saya artikel yang diatas salah kaprah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu menurut pendapat anda, dan artikel diatas adalah sumsi dan pengalaman saya sendiri.

      Soal pendapat itu tergantung pribadi diri sendiri bro..

      thx atas kunjungannya dan salam kenal..

      Delete
  4. Mantteb nabah ilmu nie...
    Mas boleh gak, Request cara mebuat banner iklan responsive,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan bisa mas heheeh
      silahkan join tu member Blog Design agar lebih abdol kitanya sama sama sharing

      Delete
  5. Selain itu, design responsive juga dapat meningkatkan user experience karena bisa digunakan di bermacam gadget

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog