Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Wednesday, July 3, 2013

Cara membuat judul artikel seo friendly

Fungsi dari suatu format huruf untuk sebuah artikel sangat dibutuhkan para pengguna halaman untuk situs web maupun blog, terutama Format Judul. Format dari suatu judul ataupun tulisan pada sebuah halaman sudah memenuhi standart internasional dunia media internet, dan merupakan kewajiban buat kita untuk mematuhinya agar sebuah halaman situs web ataupun blog dapat dimengerti oleh sistem para mesin pencari. Dalam postingan saya kali ini saya akan membuka suatu RAHASIA bagaimana sebuah artikel yang kita posting dapat lebih mudah di index oleh mesin pencari, yang memang sudah saya buktikan dalam blog ini. Disamping halaman blog ini yang memang SEO Frandly, itu semua kan terabaikan bila suatu artikel yang saya tulis tidak memenuhi standarnisasi suatu ketentuan format penulisan pada tag tag HTML, apalagi untuk halaman yang berbasis Valid HTML 5.

format Judul pada sebuah artikel

Tag <H1> Judul Utama </H1> 

 


Tag <H1> merupakan Judul Utama dari sebuah halaman situs, dimana sebuah halaman situs web ataupun blog sangat memerlukannya. Tag <H1> ini sangat diperlukan suatu halaman apalagi bagian Kepala Halaman. memang format tag <h1> ini tergolong besar jenis hurufnya tapi kita dapat mengendalikannya dengan CSS agar hurufnya terlihat cantik tapi tetap tidak mengurangi suatu nilai fungsi format tag tersebut. Kegunaan dari tag <H1> ini menjelaskan bahwa sebuah artikel memenuhi standart tag HTML yang diformat untuk sebuah Judul Utama ( Induk dari judul artikel ).
/* Contoh CSS untuk mengendalikan tag <H1> */
h1 {
font-family:Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif;
color: #990000;
font-size: 14px;
}

 

Tag <H2> Format Judul </H2>


Untuk sebuah artikel hal ini akan kita perlukan untuk membuat suatu judul postingan kita, memang tag <H1> bisa juga tapi tag <H2> ini lebih dominan dan sangat cocok tanpa merubah dengan CSS. Tag <H2> ini juga sangat banyak kita pergunakan untuk sistem judul pada tubuh HTML / XML halaman situs. Jadi Bila anda membuat suatu Postingan ada baiknya membuat format judulnya dengan tag <H2> ini agar lebih mudah di rayapi oleh sistem bots pada mesin pencari. Tapi perlu anda ingat kelebihan dari sebuah Tag <H2> pada umunnya akan dapat merugikan sebuah artikel di mata mesin pencari sebab spaider pada sistem bots search engine akan bingung merayapi sebuah halaman bila kebanyakan tag tersebut. apa lagi banyaknya tag <H2> selain judul artikel yang kita posting berada di halaman Utama yang memang berada pada sistem seson pada sebuah halaman situs Utama.

Tag <H3>Format Judul Sub dari format tag h2 </H3>

Sebuah judul pendamping atau sub yang memang berada dibawah judul suatu artikel yang menerangkan suatu penjelasan dari tulisan, tag yang satu ini sangat kita perlukan. Penggunaan tag <H3> pada sebuah postingan akan memberikan suatu penjelasan bahwa artikel tersebut mempunyai sistem sub judul yang jelas bukan seperti cara membaca ataupun menulis anak TK. Sebuah artikel pasti memiliki suatu penjelasan diluar dari makna sebuah Judul, oleh karena itu pergunakan tag <H3> ini untuk mengindentifikasi bahwa artikel yang anda tulis merupakan suatu standart HTML pada mesin pencari bila memang artikel yang anda tulis mempunyai sub judul dibawah judul Utama artikel anda.

Tag <H4>Format sub title dan mengganti sistem Bolt</H4>

Tag yang satu ini dapat anda pergunakan untuk sub title dan sistem Bolt atau menerangkan / menampilkan suatu tulisan yang memang sangat penting untuk pembaca. Format tag <H4> ini berada dibawah format tag <H1>, <H2>, <H3>. Fotmat tag jenis <H4> ini cocoknya dibagian akhir suatu artikel atau bisa juga sebagai suatu sub judul kesimpulan.

Tag <H5>Format title footer</H5>

Kegunaan format title yang satu ini lebih dominan dibuat dibawah suatu artikel atau bisa saja sebuah pesan penjelasan. Format tag <H5> ini tergolong kecil tapi Tebal, jadi cocok juga untuk keperluan judul kaki artikel. Atau bisa saja sebagai format tulisan untuk sang pembuat artikel ( Profil atau pesan singkat ).

Tag <H6>Format title footer dan sub footer</H6>

Format Tag <H6> ini hampir sama kegunaannya dengan format judul tag <H5>, dan penghitungan klarifikasi SEO terdapat tag <H6> ini sejajar dengan Format Tag <H4>, <H5>. Jadi sebuah artikel ataupun suatu halaman membutuhkan format tag ini . Format tag ini dapat anda pergunakan dibawah dari format tag tag yang diatas. Sangat dominan digunakan untuk judul kaki suatu artikel yang memerlukan tulisan huruf kecil tapi tebal.

Kesimpulan

Pergunakan lah tag tag yang telah sesuai format standart HTML untuk sebuah halaman situs web ataupun blog begitu juga dengan artikel yang anda posting. Bila anda menulis sebuah artikel gunakan foemat judul untuk kriteria kriteria yang sudah ditentukan dan perlu anda ingat jangan terlalu berlebihan dalam pemasangannya. Tag judul sebuah artikel lebih baik dengan sistem saling berhubungan antara judul sub judul dan juga foter artikel.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 4:57 PM

4 comments :

  1. Sangat membantu sekali nih Bang artikel nya
    Ijin simak dan ijin terapkan pada blog saya agar
    Artikel dan blog saya lebih SEO Friendly yah Bang
    Jika saya mampu, untuk membuat artikel dan blog saya
    Lebih seo, sekalian untuk berbagi dengan teman blogging
    Ijin reposts juga kapan-kapan. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan bang saut, tidak salah untuk berbagi pada sesama kalo memang dapat berguna buat yang lain...

      Delete
  2. masih bingung aq mas tentang tag2 seperti ini,maklum masih newbie,oya out off topik dikit mas kalau ada waktu mohon bantuan nya agar blogku bisa valid html,nih errornya tinggal 1 tapi nggak tau cara betulin.nih linknya www.wongcungkup.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk OOT silahkan postkan pertanyaan di link ini :

      http://www.rivai.org/p/template.html#/

      cari kategori yang cocok untuk pertanyaannya...

      untuk mengajukan pertanyaan agar lebih dekat silahkan gabung besama member kami disini :

      http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=3078644330101470518

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog