Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Saturday, July 13, 2013

Cara mengontrol taut situs blog

Tautan situs adalah tautan yang dihasilkan secara otomatis, yang dapat muncul pada hasil penelusuran situs Anda. Jika tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs, Anda dapat mendemosikannya. Hanya pemilik situs dan pengguna dengan izin penuh yang dapat mendemosikan tautan situs.Dalam dunia media internet masalah taut situs sangat sering kita lihat, saya akan membuat suatu contoh, bila kita browsing dengan mencari sesuatu dan mengetikkan kata kunci secara otomatis halaman ataupun situs situs yang memang artikel yang terposting hampir sama dengan kata kunci yang kita ketik tadi akan terindex pada hasil penelusuran, Bila anda mengamati pada suatu situs Diatas adalah judul situs ataupun judul artikel, bagian bawahnya adalah isi atau meta tag description dan dibawah bawahnya lagi akan muncul halaman halaman yang memang taut situs dari artikel kita yaitu halaman kita sendiri, hal ini dapat membuat pengunjung menjadi tidak fokus untuk mengklik halaman yang mereka ingin lihat ditambah lagi halaman kita pada pengindexan mesin pencari hanya berkumpul pada suatu keyword dan hal ini dapat kita kontrol agar jangan terlalu berlebihan taut situs yang dimiliki halaman kita.


cara mengontrol taut situs blog


Untuk mengontrol pengindexan taut situs halaman kita pada search engine silahkan Demosikan link tertaut pada halaman blog anda, hal ini dapt anda kontrol pada webmaster tool pada google bila anda mempunyai blog dari om google, silahkan simak penjelasan dibawah ini :


  • Buat pengguna google silahkan daftarkan akun anda dengan Webmaster Tool yang memang sudah disediakan untuk umum.
  • Login menggunakan akun email anda. lalu browsing link dibawah ini :
    https://www.google.com/webmasters/tools
  • Bila situs anda belum terdaftar silahkan daftarkan dulu dengan mengklik "Tambahkan Situs" pada icon yang ada di sebelah kanan atas.
  • Setelah terdaftar atau memang sudah terdaftar, silahkan klik URL Blog anda.
  • Setelah anda masuk ke dasbor situs anda silahkan klik " TAMPILAN PENELUSURAN " kemudian pilih " Taut Situs "
  • Untuk form pertama anda bisa mengosongkannya, atau mengisi URL link artikel anda.
  • untuk form kedua silahkan masukkan link suatu artikel yang memang mirip dengan artikel anda.
  • Setelah itu klik icon DEMOSIKAN.
  • Untuk melihat hasilnya silahkan anda lihat pada baris yang bawah dengan tulisan "Data dari Google Analytics" Tunggu google untuk memproses lebih lanjut.
  • Hal tersebut diatas juga dapat anda gunakan untuk mengontrol atau mengetahui semua hal hal yang menyangkut tautan URL yang anda ketikkan. Untuk Update pertama anda hanya diperbolehkan untuk memasukkan 100 link URL untuk didemosikan.

Kesimpulan

Setiap situs yang tertaut dengan situs anda dengan kontrol yang penuh sebagai pemilik akun situs yang sah anda dapat mengontrol semua tautan yang masuk kesitus anda pada search engine, agar pengunjung dapat lebih fokus pada suatu artikel yang memang artikel yang anda miliki benar benar bermanfaat buat pengunjung tersebut dan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan artikel yang berada pada situs pesaing anda.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 3:43 PM

8 comments :

  1. terima kasih boss artikelnya, bagi saya sangat bermanfaat sekali buat nambah pengetahuan saya. salam.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas informasinya kawan.

    ReplyDelete
  3. Sama sama sob @TCC Sampit.. salam juga balik dari saya..

    ReplyDelete
  4. Sob @Mariyanto Widodo sama sama sob salam kenal dari saya...

    ReplyDelete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog