Untuk mendapatkan space iklan dihalaman ini silahkan hubungi owner Blog Design, Kami akan secepatnya merespon dan mempertimbangkan letak dari iklan text dan banner anda...

Sunday, July 21, 2013

meningkatkan trafik dengan web direktori dmoz

Traffik pada suatu blog sangat dibutuhkan, begitu juga dengan page ranking ( PR ). Berbagai cara dibuat para bloger mania untuk mencapai hal itu, baik itu secara legal maupun ilegal. Tapi untuk pembahasan kita kali ini saya lebih suka dengan hal hal yang legal sebab akan membuat hati saya damai. Dalam dunia blog banyak hal yang akan kita perhitungkan untuk merawat halaman blog kita agar lebih maksimal. Untuk menaikkan traffik dan PR pada halaman blog yang akan kita dapatkan dari situs situs web direktori sangat menjanjikan dan tentunya legal bukan spam. Mendaftarkan URL blog ke berbagai situs web direktori yang memang web tersebut sudah terkenal dan punya nama akan mempengaruhi blog kita sebab dalam dunia internet jalinan link URL yang tertaut akan mempengaruhi halaman tersebut, Tapi anda juga harus serba hati hati sebab tidak sedikit juga situs web direktori yang memang tidak berbobot bahkan mampu menurunkan nilai SERP ataupun PR halaman blog kita pada search engine. Dalam tehnik SEO hal ini juga sangat bermanfaat bila memang web direktori tersebut benar benar bagus. Banyak para bloger selalu memikirkan untuk meningkatkan Traffik dan PR blognya dengan mengirimkan kesemua web direktori URL blognya dengan secara membabi buta tanpa memperhitungkan keuntungan yang jelas buat halaman blognya. Akibat banyaknya link URL blog yang bertebaran semberaut yang pernah anda kirimkan keberbagi web direktori akan menjadikan url blog anda hanya sebagai link spam oleh search engine google, oleh karena itu saya menyarankan anda untuk lebih profesional dalam menangani hal submit URL blog anda keberbagai situs web baik itu direktori ataupun yang lain.

Pada postingan saya kali ini saya mengandalkan satu situs web direktori yang memang benar benar sangat menjanjikan yaitu web direktori DMOZ.org. Bagi bloger yang sudah mapan dibidang blog nama situs ini tidak asinglagi tapi perlu anda ingat untuk mendaftarkan URL blog anda ke situs ini memerlukan doa yang cukup panjang alias, susah banget. DMOZ.org adalah suatu situs yang diberi kepercayaan oleh om google untuk menangani sistem pengindexan URL blog dalam berbagai kategori yang ada, Web Direktori ini mempunyai wewenang untuk mengelompokkan jenis jenis situs agar terlihat rapi dan lebih akurat mengingat banyaknya situs yang terdaftar tiap harinya. Pada web DMOZ.org ini semua situs yang terdaftar akan mengalami peningkatan nilai SERP yang memang memuaskan. Semua situs yang sudah terdaftar di web ini akan mendapatkan suatu kesempatan besar di search engine untuk hal pengindexan khususnya google. Jadi Situs yang telah terdaftar pada web direktori ini akan semakin terrarah dalam kategori tertentu sesuai dengan jenis blog kita.

  1. Untuk mendaftarkan URL blog ke webdirektori ini silahkan anda kunjungi halaman ini : http://dmoz.com/
  2. Setelah ketemu silahkan anda pilih kategori yang cocok dengan blog anda. Misalnya blog mengenai TUTORIAL pilih kategori TUTORIAL. Perhatikan dengan baik kategori apa yang sama atau paling tidak mendekati dari jenis kategori blog anda.
  3. Setelah anda pilih kategori yang tepat saatnya anda akan dipandu untuk memilih sub kategori. Silahkan pilih sub kategori sampai sub kategori paling dasar atau paling terakhir dari sub kategori yang sudah tersedia. Pilih Dengan tepat sub kategori dari blog anda jangan sampai salah dan berbelit belit sebab DMOZ.org sangat benci hal ini, dan perlu anda pahami untuk mereview url blog yang anda kirimkan adalah orang orang yang berpengalaman dibidangnya ditambah dengan para sukarelawan dari berbagai penjuru. Inilah alasan kenapa banyak URLyang gagal terkirim pada web direktori ini alias ditolak dengan mentah.
  4. Setelah semua Kategori dan sub kategori sudah terpilih dan anda sudah merasa tepat dengan pilihan anda saatnya anda melakukan sedikit action untuk mengirimkan UrL blog anda, sekarang anda klik " Sugest URL " yang berada pada menu atas halaman tersebut. Masukkan URL anda pada form yang tersedia dan submit. Silahkan lakukan aktifitas kembali seperti biasa sambil menunggu diterima sebab butuh waktu lama untuk mengetahui diterima ataupun ditolak.

    Untuk mengetahui blog anda diterima atau tidak silahkan test dengan browsing atau mencari nama situs, bila situs anda terdiri dengan dua suku kata silahkan tambahkan tanda " + " sebagai pengganti spasi contoh " saya-aku.blogspot,com " Kita akan mengambil nama "saya-aku " saja sehingga menjadi " saya+aku " jadi hasilnya akan seperti code dibawah ini :

    http://www.dmoz.org/search/search?q=saya+aku

Hal hal yang perlu diperhatikan


  1. Daftarkanlah url anda sesuai dengan kategori dari halaman blog anda dengan jelas dan tidak berbelit belit.
  2. Pastikan bahwa kategori ataupun sub kategori yang anda pilih mendekati atau sama dengan kategori yang ada.
  3. Bersama untuk menunggu hasilnya sebab dmoz.org akan mereview semua situs denga cara manual untul lebih akurat. Waktu yang ditentukan tidak terbatas bahkan bisa sampai berbulan bulan lamanya.
  4. Dmoz direktori membuka suatu kesempatan untuk semua pengguna media internet dengan berpartisipasi sebagai sukarelawan mereview semua halaman yang mendaftar. silahkan daftar bila anda mau menjadi sukarelawan dmoz untuk mereview situs yang mendaftar, dan ikuti segala peraturan yang berlaku. Tapi perlu anda ngat hal ini tidak akan mempengarui diterimanya halaman blog anda walaupun anda memang sudah menjadi relawan disana, sebab untuk menentukan keputusan diterimanya atas kelayakan dilahat atau dinilai dari beberapa orang yang memberikan nilai review yang baik pada situs tersebut, jadi tidak hanya satu orang yang dapat memberikan suatu keputusan diterima atau tidaknya suatu halaman situs.


Kesimpulan

Mendaftarkan situs blog ke web direktori DMOZ.org akan meningkatkan traffik dan PR pada blog yang terdaftar. Bagi pengguna bloger saya menyarankan hal ini untuk anda lakukan sebab halk ini tidak merugikan bahkan keuntungan. Dmoz.org menangani semua sistem pengelompokan atau kategori situs pada search engine google.

Terimakasih atas kunjungannya,Bila anda suka dengan artikel ini silahkan JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe dibawah halaman . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubungi saya.

Salam Blogger.... !!! .

Me

Admin Rivai Silaban

Share article with : Google+ Facebook Twitter
Di posting oleh : Unknown Update pada : 12:08 PM

6 comments :

  1. sama sama sob, saya juga takluput mengucapkan salam kenal dari saya ...

    ReplyDelete
  2. masih belum mengerti kak :(
    komentar balik yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuncinya adalah, semua hasil index dari mesin pencari google ditangani oleh DMOZ, jadi agar halaman kita terindex dan mendapatkan suatu rujukan link ari google ada baiknya kita mendaftarkan blog ke DMOZ, sebab situs tersebut sudah memiliki ranking yang tinggi di mesinpencari mana pun. jadi hasil yang kita peroleh akan menguntungkan blog kita akibat dukungan link dari salah satu situs yang berperingkat yang tinggi di mesin pencari.

      thx atas kunjungannya salam bloger

      Delete

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Salam bloger .. !!
Pergunakan semua fasilitas di Blog ini untuk mempermudah anda..
Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog